#menubar{ width:900px; height:32px; background:#de360f; margin: 0 auto; } #menubar ul{ float:left; margin:0; padding:0; } #menubar li{ float:left; list-style:none; margin:0; padding:0; } #menubar li a, #menubar li a:link{ border-right:1px solid #F0512D; float:left; padding:8px 12px; color:#fff; text-decoration:none; font-size:13px; font-weight:bold; } #menubar li a:hover, #menubar li a:active, #menubar .current_page_item a { color:#ffa500; text-decoration:underline; } #menubar li li a, #menubar li li a:link, #menubar li li a:visited{ font-size: 12px; background: #de360f; color: #fff; text-decoration:none; width: 150px; padding: 0px 10px; line-height:30px; } #menubar li li a:hover, #menubar li li a:active { background: #F0512D; color: #ffa500; } #menubar li ul{ z-index:9999; position:absolute; left:-999em; height:auto; width:170px; margin-top:32px; border:1px solid ##F0512D; } #menubar li:hover ul, #menubar li li:hover ul, #menubar li li li:hover ul, #menubar li.sfhover ul, #menubar li li.sfhover ul, #menubar li li li.sfhover ul{ left:auto } #menubar li:hover, #menubar li.sfhover{ position:static }

Jumat, 24 Agustus 2012

Fakta-fakta tentang Trilobit



kepiting tapal kuda
triobit
Tahukah kalian makhluk yang mempunyai nama Trilobit ini? Semua orang di dunia ini tidak akan bisa melihat trilobite dengan mata kepalanya sendiri karena makhluk ini sudah punah. Bahkan mereka lebih dulu punah ketimbang dinosaurus.Tapi, kita bisa melihat kerabat dekat dari trilobite yang masih hidup sampa sekarang.. yaitu kepiting tapal kuda.

Berikut ini adalah beberapa fakta dari trilobite :
1.       Trilobit mempunyai panjang 1-40 cm
2.       Ruas-ruas tubuh                   2-44
3.       Mata                                   Mencapai 15.000 lensa di setiapmatanya
4.       Makanan                              Diperkirakan planton,cacing, dan trilobite lain
5.       Musuh                                 Trilobit lain, dan ikan bergigi tajam
6.       Arti nama                           “Tiga cuping”
7.       Salah satu alasan mengapa fosil trilobite itu begitu banyak adalah Karena trilobit menanggalkan cangkang luar mereka secara rutin, seiring pertumbuhan badannya, dan cangkang-cangkang luar inilah yang sering menjadi fosil.
8.       Para ilmuwan yang pertama kali mempelajari trilobite sejak 300 tahun lalu, berpendapat bahwa binatang ini adalah sejenis ikan pipih.
9. Di Cina fosil trilobite Drepanura disebut “batu burung layang-layang”,masyarakat disana menghaluskannya dan dicampur ke dalam suatu ramuan yang dipercaya berkhasiat panjang umur.
Itulah sedikit ilmu yang dapat saya bagikan. Thank you for your attention..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar