#menubar{ width:900px; height:32px; background:#de360f; margin: 0 auto; } #menubar ul{ float:left; margin:0; padding:0; } #menubar li{ float:left; list-style:none; margin:0; padding:0; } #menubar li a, #menubar li a:link{ border-right:1px solid #F0512D; float:left; padding:8px 12px; color:#fff; text-decoration:none; font-size:13px; font-weight:bold; } #menubar li a:hover, #menubar li a:active, #menubar .current_page_item a { color:#ffa500; text-decoration:underline; } #menubar li li a, #menubar li li a:link, #menubar li li a:visited{ font-size: 12px; background: #de360f; color: #fff; text-decoration:none; width: 150px; padding: 0px 10px; line-height:30px; } #menubar li li a:hover, #menubar li li a:active { background: #F0512D; color: #ffa500; } #menubar li ul{ z-index:9999; position:absolute; left:-999em; height:auto; width:170px; margin-top:32px; border:1px solid ##F0512D; } #menubar li:hover ul, #menubar li li:hover ul, #menubar li li li:hover ul, #menubar li.sfhover ul, #menubar li li.sfhover ul, #menubar li li li.sfhover ul{ left:auto } #menubar li:hover, #menubar li.sfhover{ position:static }

Sabtu, 02 Februari 2013

Archaeopteryx, sang burung yang berevolusi dari reptil


Saya kembali membahas hewan di zaman Jurasik Akhir. Kali ini saya akan membahas tentang yang binatang yang lebih mirip dengan burung daripada banyak temannya zaman itu yaitu reptil raksasa/dinosaurus. Dialah Archaeoteryx..
Kenapa Archeopteryx (dibaca : arceop terik, versi bahasa Indonesia). Mirip burung tapi juga mirip reptil?

- Tidak ada dinosaurus yang memiliki tiga jari kaki yang melengkung ke belakang seperti archaeoteryx, memiliki tiga jari kaki yang melengkung ke belakang merupakan ciri-ciri burung.
- Deretan giginya yang tajam lebih mirip dengan dinosaurus pemakan daging.
- Struktur bulu archeaopteryx mirip dengan struktur bulu burung sekarang.
- Archaeopteryx memiliki tulang ekor yang panjang, mirip reptil, berbeda denga burung zaman sekarang yang tidak memiliki tulang ekor.
Berikut ini fakta-fakta tentang Archeaopteryx :
NO. Spesifikasi Fakta
1. Panjang 35 cm
2. Berat 300-450 gr
3. Arti nama Sayap kuno dari batu tulis” (Fosil-fosilnya ditemukan di dalam batu-batu kapur yang dipakai untuk membuat tulisan).
Semoga bermanfaat Smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar